Rumah Yang Manis, Rumah Yang Manis...

... Damai, damailah di dalamnyaaaaa...
Aku inginkan kehangatanmuuuu...
Aku ingin ketenanganmuuuuuu....

Ingat lagu yang diciptakan Elsa Sigar waktu dia masih berumur 12 tahun ini? Sehingga kala itu dia menjadi peserta termuda yang masuk final... sebentar.. festival apa lah, Lomba Cipta Lagu Nasional atau apa... awal '80-an.

Saya ingat lagu itu ketika untuk pertama kalinya saya benar-benar memasuki "rumah" saya sendiri. Bukan rumah orang tua, saudara, apalagi teman. Biarpun statusnya menyewa, luasnya cuma 900 kaki persegi (cuma lebih sedikitlah dari tipe 21), tanpa taman pula, di tingkat 10 (berarti kalau ada kebakaran bakal pegal lari-lari ke bawah, dan ada kemungkinan tersandung, jatuh, lecet, terkilir), tapi - sekali lagi - rumah SAYA.

Yang lebih menyenangkan adalah bahwa setelah tiga puluh tahun lebih hidup di dunia, akhirnya saya bisa mengambil alih peran orang tua sebagai pencari nafkah keluarga, walaupun mungkin untuk beberapa bulan saja. Buat saya membanggakan. Biarpun bermilyar orang lain sudah melakukan hal serupa. Termasuk teman-teman dekat saya.

Permisi, saya mau menikmati dulu kebanggaan saya....

3 comments:

kéré kêmplu said...

saya juga ikut bangga lho mbak...

sa said...

senangnya... :)
salam kenal ya. saya sukaaaaa.. banget sama kucingnya :D

Diana said...

Mbak Ellen, I can relate to this. Pasti sesuatu yang membanggakan sekali bisa punya rumah sendiri dan bisa membantu ortu...itu suatu hal yg saya pengen cepat2 realisasikan :)