Ibu Baru Yang Ambisius

... Delivery scheduleku tanggal 27, tapi aku pengen lebih cepat, soalnya ada ujian tanggal 1. ...

Sent:
09:05:07 pm
11/23/2007

Waktu itu balasan dari saya:

Kamu mau melahirkan tanggal 27 terus tanggal 1-nya ujian? Gila kali ya! You are going to be super busy with the baby! Minta ujian susulan dong sama dosennya!

Mungkin Tuhan mendengar doa adik saya, si mahasiswa-sekaligus-dosen-yang-ambisius-ingin-ikut-ujian-segera-setelah-melahirkan, ini. Sesuai harapannya, Abigail Manuela Naulibasa Simanjuntak datang tiga hari lebih cepat dari yang dijadwalkan -- dan berbagi tanggal kelahiran dengan neneknya! (Maq, selamat ultah ya! Emaq baru dapat hadiah ulang tahun paling oke sejagat kan? Cucu pertama!)

Kalau dengar laporan adik saya barusan, keponakan tercinta ini mewarisi gigantisme keluarga saya: panjang 52 cm, berat 3.8 kilogram. Ipar saya pasti kegirangan, karena cita-citanya "memperbaiki keturunan" tercapai sudah, hahahah... no offense to you, Bro!

Isu terkini buat saya adalah panggilan yang saya inginkan dari si kecil Abby. Aju (seperti selama ini)? Tante? (terlalu biasa). Mbokdhe? (ini mah nekat, lah kami mBatak murni-ni-ni-ni). Auntie? (mengikuti jejak si Eda, tapi sepertinya oke juga).

14 comments:

Boe said...

WAAAA... selamat playing 'cool auntie' BULIK LENJE...
HUEHEHEHEHE...

yang punya said...

thanks banget, Boe! Loh aku gak mungkin dipanggil Bulik, yang melahirkan kan ADIK-ku, weeee...

nananias said...

ada nama bahasa bataknya kek ponakan eke juga

felicia annabel daonna tampubolon
jessie nanette hasian tampubolon

wah komposisi nama ponakan kita mirip, nama batak di kata nomer 3 (halah!)

amazing eh auntie? wait till you see her in flesh!

yang punya said...

coba tebak: nama bataknya dari kakek-nenek mereka gak? jangan2 ini kebiasaan pasangan muda sekarang? *weks, sawangane aku wis tuwek rek!* and yeah, i can hardly wait to see her in flesh!

character wise, considering both her parents, i'm afraid she'll be sharp tongued. unless she's fortunate enough to get a tad bit of auntie's angelic side :D.

mellyana said...

sekarang udah terbiasa dipanggil "bou", gak terlalu gimanalah :))

selamat ya, picturesssss

gracie said...

waaa..selamat ya auntie ellen untuk kelahiran ponakannya. Biar dia jadi cantik, pintar dan baik hati seperti abigail yang di alkitab.

btw, ponakan saya juga marganya simanjuntak lho...
Christy Marintan Simanjuntak lengkapnya..heheheheh...(en she calls me auntie too!)

once again, congratz!

gracie

Silverlines said...

I shall repeat this ...
Congratulation to a new-already-gorgeous auntieee ..
Your niece (if I don't mistakenly assume from the name?) is a lucky girl to have an auntie like you .. :)

So, getting (More!) ready to go home?

Victor said...

yg br melahirkan si detong ye ?

yang punya said...

melly: aku juga udah terbiasa dipanggil "aju". but this one, i swear, feels totally different! gimanaaaaaaaaaa gitu!

gracie: makasih grace. simanjuntak juga? itu berarti kita basudara dongggg.. secara ya, di adat batak selalu ditemukan jalan untuk menyatakan orang laen itu sodaranya!

silverlines: yes, my niece. you made a correct guess. thanksssss! oh well, can't wait to see her in flesh, though going home is indeed another issue ;).

victor: yoi vic, si detong. hhihi... keren ya?

ria said...

Congrats Ellen...
Congrats new parents...
Welcome to the world abby...

klo panggil aju ok juga...panggilan sayang...tapi auntie juga OK...

ntar tergantung abby-nya aja deh...pengen manggil apa..siapa tau dia punya panggilan sayang tersendiri...

Achmad Sudarsono said...

Halo Friend,

It is good to see an Indonesian waving the flags of Merah and Putih in the land of Red, White and Blue. I like San Franscisco very much because John Steinbeck used to live there and he inspired Pramoedya. Friend, I hope you are success in keeping Indonesian Spirit alive and maybe spreading the Pancasila in U.S. Oke friend ?

yang punya said...

ria: makasih auntie ria :). iya nih, masalah panggilan masih agak2 ngganjel (padahal ketemu si kecil itu baru 4 bulan lagi, heheheh..). sementara ini kayaknya harus kita deh yg menentukan abby musti manggil apa -- atau manggil nama aja? lucu kali ya!

Achmad Sudarsono: oh wow, the (in)famous gentleman finally here. I believe this is your first visit, Sir? Thanks for the wejangan anyway. Spreading Pancasila in the US? Um.. well..

Achmad Sudarsono said...

Ibu Linje Yth,

Yes, I am supporting my Indonesian brothers and sisters with The Truth. Friend, I am hope to visit San Fransisco for some slam poetry. I want to perform some of my dangdut songs as poems, including, "Cintaku Untukmu Bagaikan Dogol," and from my album "Koki-Koki Cinta." I also wrote many songs about Pancasila. Thank, Friend.

yang punya said...

Bapak Achmad Sudarsono yth,

wish you all the best with your plan to expand your dangdut fan base to the States.

before you start anything, though, may i suggest that you also check a link in your blog that doesn't work?

Hidup Pancasila, my Friend.