Blog Archive

Hari ini aku nyuci kamar mandi bokap, nyapu rumah, dan nyuci, sementara "jedhing" depan dicuci Detong. Adekku itu juga ngelap2 rumah... baguslah... gw paling gak telaten buat ngelap2!!!! Mending disuruh nyuci piring setumpuk deh!!!

Tapi kayaknya Detong lagi mood nata2 rumah, soalnya dia sekaligus ngeganti taplak meja dan cushion. Tumben rajin, hehehehe...

Gak sabar nih mo ke rumah temen2 besok: Ai en Popay. Pengen makan rendang dan kaastengels!!! Kata nyokapnya Popay, kayaknya si Po'i juga masak nasi kebuli. Nasi kebulinya Po'i mah oke lah, gak berbau kare (hm, jangan2 kalo gitu malah dianggap gak sukses masaknya, hehehehe..) dan terakhir gw makan (which is tahun lalu!) ditaburi keju parut!

Gw d/l beberapa lagu dari Kazaa, tapi kok baru kira2 semenit udah kresek2 lagunya n gak enak lagi didenger? Apa disengaja sama record company ya? Somehow mereka bisa di tengah jalan ngerusak file nya.. biasalah! Mereka kan yg sok gak mo rugi banget, dan suka ribut2 soal hak cipta. Yah, bisa dimengerti sih, soalnya emang udah terjadi penurunan penjualan secara signifikan, sampe Sony dan ... (apa ya? Lupa!) aja kudu merge. Tapi benernya ya harus dibuktikan lebih lanjut apa emang reduksi penjualan terjadi karena maraknya peredaran lagu di cyberway melalui media-media seperti kazaa dll.

Lagian ya kan emang udah jamak manusia cari yg gratis2... apalagi manusia Indonesia, hihihhi...

Gw jadi inget waktu malam penganugerahan sebuah penghargaan tahun lalu (atw 2 th lalu ya?), Dewa dapet sebuah award. Dhani di mimbar dengan penuh percaya diri mengutuk piracy... dan dengan senang hati menginformasikan bahwa wkt itu Dewa mencapai penjualan sekian ratus ribu copy dan pendapatan sekian miliar... dan bahwa pendapatannya akan lebih kalo tidak ada pembajakan. Come on!!!! As if such claim or declaration or whatever you call it will make others be more sympathetic to these "victims" of piracy. Gw pribadi, yg gw bayangkan langsung diskrepansi antara penghasilan personil Dewa yang bermiliar2 dengan para penjual CD dan VCD bajakan yg tiap hari harus jualan di bawah tenda, kena angin dan hujan...

0 comments: